Sisi Yang Berbeda dari Pemrograman Game Komputer





Banyak orang akan bermain game komputer tanpa mengetahui berapa banyak pekerjaan yang masuk ke dalam gim. Benar, banyak pemikiran dan kreativitas harus digunakan untuk membuat gim bekerja, tetapi gim ini juga membutuhkan banyak pemrograman komputer dan pengetahuan tentang bahasa pemrograman komputer yang berbeda untuk membuat gamenya tidak hanya terasa nyata, tetapi terlihat menarik juga. Ada banyak sisi pemrograman game komputer, jadi jika Anda tertarik dalam pemrograman game komputer dan mungkin ingin mengambil kursus di masa depan, lihatlah daftar ini.



Programmer fisika permainan adalah seseorang yang mengarahkan bagaimana permainan menggunakan fisika agar terlihat benar dan merasa benar. Dalam banyak kasus, permainan komputer tidak akan sepenuhnya mensimulasikan fisika dunia nyata, tetapi beberapa aspek penting fisika mungkin harus dimainkan untuk beberapa permainan. Misalnya, hambatan angin mungkin penting untuk dogfights, sementara gerakan fluida tetapi terhambat beberapa karakter dalam air mungkin diperlukan untuk permainan role-playing.



Program kecerdasan buatan adalah yang bertanggung jawab mengembangkan urutan logis dari permainan itu sendiri. Misalnya, ketika sebuah permainan melibatkan menemukan jalan, menggunakan strategi, atau menimbulkan taktik musuh, programmer kecerdasan buatan dapat dipanggil untuk membuat game pintar - dengan kata lain, untuk membuat game berpikir sendiri. Secara umum, bahasa komputer yang digunakan untuk pemrograman kecerdasan buatan lebih sederhana daripada bahasa lain, dan itu dapat dibagikan dengan pemain game.



Programmer grafis menggunakan serangkaian kode dan algoritma untuk menyediakan grafis di dunia game. Di zaman modern, programmer grafis harus bekerja dalam lingkungan tiga dimensi, dan karena itu harus memiliki pengetahuan tentang kalkulus, matematika vektor, dan konsep aljabar lainnya yang mungkin diperlukan untuk mengkhususkan diri dalam rendering gambar tersebut. Hanya ada sedikit pemrogram grafis, dan mereka biasanya menuntut upah tinggi untuk pekerjaan mereka.



Seorang programmer suara akan memberikan suara dalam hal dialog karakter, musik, dan bahkan suara yang dapat membuat permainan tampak lebih nyata, seperti suara daun atau rumput berderak saat karakter berjalan di atasnya. Programmer gameplay akan menambah pengalaman permainan, dan akan melakukannya dengan berfokus pada nuansa dan strategi game.



Pemrograman game komputer juga akan membutuhkan tim skriper, yang juga biasanya adalah para perancang gim. Scripters ini menulis kode dari permainan itu sendiri, biasanya dengan bahasa komputer dasar. Yang juga diperlukan adalah pemrogram antarmuka pengguna, atau UI: programmer UI akan membuat pustaka dari berbagai aspek yang dapat digunakan di berbagai dunia dalam game, atau berbagai macam permainan dalam pabrikan. Bahasa pemrograman UI melibatkan banyak matematika, dengan tujuan menghasilkan efek khusus.

0 Response to "Sisi Yang Berbeda dari Pemrograman Game Komputer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel