Dasar-Dasar Pemrograman Komputer Yang Harus Anda Ketahui





Cepat! Bisakah Anda memberi tahu saya cara menyiapkan semangkuk sereal dengan susu? Terlalu sederhana, bukan? Anda mungkin bisa memberi saya serangkaian instruksi tanpa otak yang bisa saya lakukan dalam waktu kurang dari satu menit. Sekarang coba beri tahu komputer untuk melakukan hal itu. Apa yang dimulai sebagai tugas sederhana kini menjadi rumit. Ini bukan hanya membuang secangkir sereal dalam mangkuk dan menuangkan susu. Dengan komputer, itu jauh lebih dari itu. Kedengarannya menarik? Harus. Karena itulah yang Anda harapkan setelah Anda mulai belajar dasar-dasar pemrograman komputer.



Dasar

Pemrograman komputer adalah dunia baru kemungkinan. Percaya atau tidak, pemrograman sebenarnya dimulai pada tahun 1200-an, ketika mesin sederhana dirancang untuk menjalankan tugas mekanis sederhana. Ini telah tumbuh baik sebagai seni dan sebagai ilmu sejak saat itu, memberi kami teknologi yang telah membuat banyak aspek kehidupan kita lebih mudah dan lebih cepat.



Setelah Anda mulai belajar pemrograman komputer, beberapa hal dasar yang akan Anda temui meliputi:



- Pemahaman dasar dari disiplin

Anda akan membutuhkan latar belakang yang baik di lapangan agar Anda memahami cara kerjanya. Dengan landasan yang kuat yang dibangun untuk mengetahui dasar-dasar pemrograman komputer, akan lebih mudah untuk memahami detailnya, termasuk prosedur, langkah-langkah dan instruksi lainnya.



- Memahami jenis-jenis pemrograman

Pada dasarnya, ada dua tipe dasar pemrograman, yang masing-masing memiliki kegunaan dan serangkaian keunggulan dan keterbatasan sendiri. Pemrograman prosedural, sementara yang lebih tua, cukup berguna terutama karena itu adalah cara yang jauh lebih sederhana untuk memberi tahu komputer apa yang harus dilakukan. Ini juga merupakan jantung dan jiwa dari banyak bahasa komputer. Pada dasarnya, ini adalah operasi input-output, di mana seorang pengguna atau programmer memasukkan serangkaian instruksi dan komputer bereaksi terhadapnya dengan mengeksekusi instruksi tersebut. Mempelajari pemrograman prosedural membantu pemrogram baru memahami elemen seperti urutan, seleksi dan iterasi.



Jenis pemrograman lainnya adalah berorientasi objek, yang relatif lebih baru. Jenis pemrograman ini memperlakukan instruksi sebagai sekumpulan objek, sesuatu yang lebih nyaman dalam banyak program yang sedang digunakan saat ini. Dengan pemrograman berorientasi objek, Anda akan mempelajari properti objek, pengendali event, dan metode.



Anda akan mempelajari kedua jenis pemrograman sebagai bagian dari kursus dasar atau dasar. Ini akan membantu Anda memahami cara merancang kode yang mudah dimengerti komputer dan cukup efektif untuk dijalankan. Dengan menggunakan analogi sereal dan susu, misalnya, Anda akan dapat menulis kode yang akan memberi tahu komputer cara menuangkan jumlah sereal yang tepat ke dalam mangkuk dan berapa banyak susu yang akan digunakan, dalam urutan itu. Dan jika Anda benar-benar baik, Anda bahkan dapat memberi tahu komputer jenis sereal dan susu khusus apa yang digunakan.



- Memahami sifat kode

Pengetahuan dasar penting lainnya yang harus Anda pelajari dalam pemrograman adalah memahami kode. Meskipun fungsinya pada umumnya sama - yaitu, untuk menjalankan program komputer - kode berbeda dalam desain dan penggunaan tergantung pada bahasa. Kode merupakan inti dari program komputer dan akan menjadi salah satu dasar yang akan Anda pelajari dalam pemrograman.



- Belajar pemecahan masalah

Sebagian besar waktu Anda sebagai programmer komputer pertama kali akan dihabiskan untuk meneliti masalah - cara membuat kode sumber untuk hasil akhir yang diinginkan, cara memperbaiki bug, cara mengatasi kesalahan, cara menyatukan sesuatu atau secara berurutan jadi mereka bekerja. Anda akan belajar bagaimana melihat suatu masalah, memecahnya ke komponen yang dapat dipecahkan dan menemukan cara untuk menyelesaikannya.



- Berpikir logis.

Jika Anda bukan penggemar matematika dan logika, Anda akan terkejut mengetahui bahwa banyak dari dasar-dasar pemrograman komputer yang akan Anda pelajari akan mengharuskan Anda untuk berpikir dalam angka, angka dan urutan. Namun, dasar-dasar ini mudah dipelajari, asalkan Anda memiliki kesabaran untuk mengikuti langkah yang benar. Setelah Anda melatih pikiran Anda untuk berpikir seperti ini, Anda sedang dalam perjalanan menuju karier yang hebat sebagai programmer komputer.

0 Response to "Dasar-Dasar Pemrograman Komputer Yang Harus Anda Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel