Wow!!! Canon EOS M50 Mirrorles masakini dengan perekam film 4K dan prosesor gambar DIGIC 8


Pada tanggal 26 Februari 2018 lalu, Canon mengumumkan tentang EOS M50, kamera mirrorless pertama yang dilengkapi 4K movie shooting (perekaman film 4K). selang beberapa bulan saja kamera ini langsung menjadi pusat perhatian para Film Maker dari berbagai penjuru. Mengapa tidak, kamera Mirrorles yang satu ini memiliki kemampuan serta kualitas video yang sangat baik jika dibandingkan dengan Mirrorles keluaran canon sebelumnya. Nah bagi anda pecinta mirrorles napaknya wajib menggunakan kamera yang satu ini untuk menciptakan kualitas video terbaik dari canon EOS M50.




Kamera mirrorless termutakhir dari Canon EOS M50, adalah yang pertama dalam jajaran EOS M yang dilengkapi prosesor gambar DIGIC 8 baru, yang telah menghasilkan sejumlah peningkatan pada performa dan fungsionalitas pemotretan/perekaman yang penting. Contohnya, kamera ini bisa mendukung kecepatan ISO hingga setinggi ISO 25600 (dapat diperluas hingga 51200), pemotretan beruntun yang lebih cepat hingga 10 fps (One Shot AF) dan perekaman film 4K. Kamera ini juga merupakan kamera EOS seri M pertama yang mampu melakukan perekaman film 4K. Perbaikan pun sudah dilakukan pada sistem stabilisasi gambar dan sistem Dual Pixel CMOS AF yang melaksanakan AF pendeteksian perbedaan fase berkecepatan tinggi dan presisi tinggi.



Perekam Video 4K

EOS M50 menggunakan sensor CMOS ukuran APS-C dengan 24,1 megapiksel efektif. Di samping perekaman film 4K pada 24p/25p, pengguna juga merekam film jeda waktu 4K, serta menggunakan fitur 4K Frame Grab, untuk mencuplik bingkai dari film 4K dan menyimpannya sebagai still image (gambar diam). (Piksel di bagian tengah sensor digunakan untuk semua fungsi film 4K.) Perekaman high frame-rate (laju bingkai tinggi) dalam Full HD 120p/100p juga dapat dilakukan.



Penampilan dan Akselerasi Dinamis

Dari segi penampilan dan ukuran, EOS M50 mirip dengan EOS M5. Namun demikian, ada tiga faktor signifikan yang membedakannya dari EOS M5. Pertama, kamera ini tersedia dalam dua opsi warna bodi, hitam dan putih*. Kedua, kamera ini memiliki monitor LCD Vari-angle, yang tidak hanya memungkinkan penggunanya untuk mengambil potret diri, tetapi juga lebih mudah untuk melakukan bidikan sudut rendah dan sudut tinggi, bahkan ketika memegang kamera pada arah vertikal. Ketiga, tombol dan dial, semuanya terpusat di sisi kanan, sehingga lebih mudah untuk mengoperasikannya. 



Performa stabilisasi gambar lebih baik

EOS M50 layak membanggakan shutter speed stop (penghentian kecepatan bukaan diafragma) 0,5 yang sudah menjalani perbaikan dalam performa stabilisasi gambar dibandingkan dengan kamera EOS seri M yang sudah ada. Apabila dipasangi lensa yang didukung, kamera menggunakan informasi dari sensor CMOS sebagai tambahan sensor gyro untuk mendeteksi level goyangan, sehingga meningkatkan keefektifan stabilisasi gambar.



Transfer Gambar Otomatis ke Smartphone atau Komputer

Selain mendukung konektivitas Wi-Fi/NFC/Bluetooth, EOS M50 juga dilengkapi dengan fungsi baru yang memungkinkan transfer gambar secara otomatis ke smartphone, bahkan saat Anda membidik. Anda bisa secara otomatis mengirimkan gambar ke komputer jika menginstal program Image Transfer Utility 2 pada komputer dan mempasangkannya dengan kamera Anda. Program bisa ditetapkan ke 'hanya transfer gambar yang belum ditransfer'. Backup otomatis ke layanan penyimpanan cloud dari komputer, juga dapat dilakukan.


Banderol harganya dipatok mulai Rp 10,2 juta untuk versi body only.

Tersedia juga versi kit dengan lensa EF-M 15-45mm f/3.5-6.3 IS STM seharga Rp 12 juta


Opsi lain berupa kit dengan dua lensa, yakni EF-M 15-45mm f/3.5-6.3 IS SM dan EF-M 55-200mm f/4-6.3 IS STM yang dijual Rp 16.,2 juta



2 Responses to "Wow!!! Canon EOS M50 Mirrorles masakini dengan perekam film 4K dan prosesor gambar DIGIC 8"

  1. min review kekurangan kelebihan mirorless dong serta perbandingan nikon lumix dan canon

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke nanti diartikel selanjutnya ya.. ditunggu

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel