Review Canon EOS M100, Simungil Yang Lebih Fleksibel dan Responsif

Kamera mirrorless kini makin populer di Indonesia. Kepopulerannya ini disebabkan karena ukurannya yang kecil dan mudah digunakan serta sangat fleksibel untuk dibawa berpetualang seperti traveling yang saat ini sedang menjadi aktivitas favorit diklangan masyarakat muda sampai tua. Canon yang dikenal sebagai produsen kamera digital pemula sampai professional juga tak mau keitnggalan dalam menciptakan kamera masakini yang mampu memenuhi kebutuhan kamera di era yang semakin modern saat ini.





Terbukti saat ini canon baru-baru saja meluncurkan kamera mirrorless  Canon M100 yang adalah salah satu kamera terbaru yang dirilis akhir 2017. Kamera ini dilengkapi dengan 24.2 MP APS-C sensor dengan Dual Pixel autofocus dan procesor DIGIC 7. Canon M100 tersedia dengan tiga jenis warna: hitam, abu-abu dan putih.

Kamera ini merupakan pengganti versi sebelumnya yang juga tak kalah baiknya yaitu Canon EOS M10 yang sangat digemari  pengguna kamera mirrorless pemula yang sempat laris manis dipasaran
Meski ditujukan untuk pemula, EOS M100 membawa sederet fitur baru termasuk desain bodi baru, hingga sensor dan prosesor yang lebih anyar dibanding pendahulunya. Berikut adalah review singkat atas Canon EOS M100.

Salah satu keunggulan EOS M100 dibanding mirrorless Canon lainnya adalah desain ringkas dan minimalis. Bahkan dibandingkan seri EOS M lainnya, EOS M100 merupakan yang paling ramping dan ringan sehingga para pengguna dapat lebih memaksimalkan kelebihan tersebut untuk berpetualang bersama kamera mirrorless terbaru canon ini.

Canon Eos M 100 yang dipaketkan dengan lensa STM EF-M 22mm yang membuatnya ideal dibawa saat liburan, lantaran hemat ruang dan mudah dimasukkan ke dalam tas.
Pada bodi mirrorless ini, tidak ada hand grip. Namun hal tersebut tak jadi persoalan karena keseluruhan bodinya yang cukup nyaman digenggam. Konsumen juga bisa memilih tiga warna, yakni abu-abu, putih, dan hitam.

Canon EOS M100 juga tidak bisa dipasangi hot shoe di atas bodinya sehingga pengguna tidak bisa memasang flash atau aksesori lainnya.

Namun demikian, Canon Eos M 100 dilengkapi flash internal untuk mendukung pemotretan di kondisi minim cahaya.



Canon EOS M100 dilengkapi layar sentuh dan bisa dilipat 180 derajat ke atas. Kedua hal tersebut cukup membantu saat pengguna ingin eksplorasi dengan sudut pengambilan gambar yang lebih kreatif dan unik.



Selain itu, layar sentuhnya juga sangat responsif terhadap sentuhan jari. Antarmuka layar punya terbilang sangat sederhana sehingga mudah dipakai, untuk pemula sekalipun. dengan demikian selain mudah dibawa jalan jalan, maera ini pun terlihat lebih multitasking dan sangat ramah untuk digunakan pengguna.
Patut disimpulkan, meskipun menyasar segmen pemula, EOS M100 tetap menyediakan berbagai opsi pengaturan yang cukup lengkap dan mode pemotretan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

0 Response to "Review Canon EOS M100, Simungil Yang Lebih Fleksibel dan Responsif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel