Cara Membedakan Xiaomi Asli Dan Palsu

Selain iphone dan produk smartphone lainnya, xiaomi juga merupakan smartphone yang paling banyak di duplikasi atau dipalsukan. Sebagai user smartphone tentunya kita tak ingin hal itu terjadi pada smartphone yang kita miliki.
Agar terhindar dari pemalsuan tersebut sebelum membeli hp xiaomi ada baiknya kita mengetahui cara membedakan xiaomi asli dan palsu. Dan cara cara ini dapat diterapkan pada semua Hp Xiaomi, Seperti Xiaomi Mi4, Mi5, Mi6, Xiaomi Redmi Note 2 3 4 5, Xiaomi Mi Mix, Mi Note 2 3 dan sebagainya.
Salah satu cara yang tepat untuk mengetahui keaslian xiaomi asli dan palsu tersebut adalah dengan mengetahui nomor IMEI dari smartphone xiaomi tersebut.
Kode IMEI merupakan kode unik yang terdapat pad perangkat xiaomi, setiap smartphone atau produk Xiaomi mempunyai kode/ nomor IMEI yang berbeda- beda, jadi tidak akan ditemui satu produk xiaomi dengan nomor IMEI yang sama.
Xiaomi yang di format atau didkembalikan pada pengaturan pabrik tidak akan merubah Kode IMEI pada xiaomi tersebut. Kode IMEI ini tidak dapat di gangu gugat, alias telah menjadi hak paten yang tertanam pada tiap-tiap smartphone yang menjadi ketetapan internasional. Dengan perngertian lain, kode IMEI ini tidak dapatdiganti.
Untuk membedakan xiaomi asli dan palsu, maka silakan periksa kembali nomor IMEI lalu cocokan atau lihat kembali nomor IMEI di hp tersebut pada situs resmi xiaomi. Untuk mengetahui kode IMEI tersebut silakan melakukan cara-cara berikut ini.




cara membedakan xiaomi asli dan palsu

Melalui Dus / Box Hp Xiaomi
Sebelum melakukan pembelian pastikan anda mengecek kode IMEI yang terdapat dalam dusbox serta membawa hp lain yang dapat terkoneksi ke internet untuk mengecek kode tersebut apakah memang benar-benar terdaftar pada situs resmi

Melalui Dial/ *#06#
Cara ini dikenal cara yang paling mudah untuk mengetahui kode IMEI dari jenis handphone apapun. Dengan melakukan  dial tersebut maka kode IMEI akan dapat langsung tertera pada layar Hp anda.

Melalui Body Produk Xiaomi
Selain pad dusbox, kode IMEI xiaomi juga terdapat pada bagian body produk, kode imei biasa terdapat dibawah baterai, ketika kita ingin melepaskan maka kode tersebut akan terlihat.

Melalui Menu About
Car mengetahui kode imei smartphone xiaomi dapat juda dilakukan melalui menu settings => about => status. Maka kode imei pun akan tampil bersama info spesifikasi lainnya.

Jika kode imei telah diketahui, maka saatnya untuk mengetahui keaslian xiaomi tersebut dengan mengecek kode IMEI tersebut pada website resmi xiaomi
Jika kode tersebut telah menampikan keaslian maka xiaomi anda asli. Dan jika setelah anda memasukan kode IMEI tersebut terdapat tulisan “kode IMEI salah maka xiaomi anda palsu.

Itulah tadi sedikit penjelasan tentang cara membedakan xiaomi asli dan palsu, semoga bermanfaat untuk kita semua.


0 Response to "Cara Membedakan Xiaomi Asli Dan Palsu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel